Wajib Baca ! 10 Nasehat KH. Maimun Zubair Yang menggetarkan Jiwa

Wajib Baca ! 10 Nasehat KH. Maimun Zubair Yang menggetarkan Jiwa

10 Nasehat KH. Maimun Zubair Yang menggetarkan JiwaMasmaksum.com, Hari ini tanggal 6 Agustsu 2019 menjadi pagi yang sangat berduka karena sebentar lagi warga Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia tapi Indonesia pada pagi hari ini harus kehilangan Kyai kharismatik beliau KH. Maimun Zubair atau sering dikenal dengan mbag Moen.
10 Nasehat KH. Maimun Zubair Yang menggetarkan Jiwa
KH. Maimun Zubair adalah kyai yang kelahiran 28 Oktober 1928 tersebut wafat pada usia 90 tahun. Meski sang kiai sudah tidak ada, namun nasehat-nasehat Mbah Moen tak lekang oleh waktu dan selalu bisa membuat hati kita bergetar membacanya.
Berikut 10  nasehat-nasehat dari KH. Maimun Zubair:
1.  “Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. Nantikamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidakpintar. Ikhlasnya jadi hilang. Yang Penting niat menyampaikan
ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi
pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus
menerus agar muridnya mendapat hidayah.”
2.  “Yang paling hebat bagi seorang Guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar.Ketika melihat murid-murid yang menjengkelkan dan melelahkan, terkadang hati teruji kesabarannya, namun hadirkanlah gambaran bahwa diantara satu dari mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga”
3.  ”Ora kabeh wong pinter kuwi bener” (Tidak semua orang pintar itu benar)
4.  “Ora kabeh wong bener kuwi pinter…” (Tidak semua orang benar itu pintar).
5.  “Akeh wong pinter ning ora bener…” (Banyak orang yang pintar tapi tidak benar).
6.  “Lan akeh wong bener senajan ora pinter…” (Dan banyak orang benar meskipun tidak pintar).
7.  “Nanging tinimbang dadi wong pinter ning ora bener, Luwih becik dadi wong bener senajan ora pinter…” (Daripada jadi orang pintar tapi tidak benar, lebih baik jadi orang benar meskipun tidak pintar).
8.  “Ono sing luwih prayoga yoiku dadi wong pinter sing tansah tumindak bener.” (Ada yang lebih bijak, yaitu jadi orang pintar yang senantiasa berbuat benar).
9.  “Minterno wong bener..kuwi luwih gampang tinimbang mbenerake wong pinter…” (Memintarkan orang yang benar .. itu lebih mudah daripada membenarkan orang yang pintar).
10.      “Mbenerake wong pinter kuwi mbutuhke beninge ati, lan jembare dhodho.”(Membenarkan (membuat benar) orang yang pintar itu membutuhkan beningnya hati, dan lapangnya dada).
Demikianlah 10 Nasehat KH. Maimun Zubair Yang menggetarkan Jiwa, semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Untuk Order Produk Nasa Silahkan Klik Order Di Bawah ini: jual produk nasa