5 Kesalahan YOUTUBER Pemula Yang Harus Di Hindari

5 Kesalahan YOUTUBER Pemula Yang Harus Di Hindari

5 Kesalahan YOUTUBER Pemula Yang Harus Di Hindari - Dunia youtuber Indonesia digemparkan dengan hadirnya Youtuber dari Indonesia yang sudah mendapat 10Juta Subscribe yaitu Ria Ricis dan Atta Halilintar mereka mendapatkan penghargaan dari yuotube dengan mendapatkan Diamon Play Button.

5 Kesalahan YOUTUBER Pemula Yang Harus Di Hindari

Jika kita melihat Ria Ricis dan Atta Halilintar pasti kita sangat tertarik dan ingin sekali punya chanel kayak seperti mereka tanpa berpikir bagaimana perjuangan mereka membangun sebuah blog hingga besar seperti saat ini.

Dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya pribadi atas  kesalahan yang biasa dilakukan oleh youtuber pemula seperti saya dalam masa membangun sebuah chanel.

Langsung saja kita bahas satu persatu kesalahan youtuber pemula yang sering dilakukan

1. Meniru Chanel Orang Lain

Dalam hal meniru chanel orang lain ini dikarenakan pada saat kita menonton sebuah chanel yang punya subscribe puluhan ribu dan view jutaan kita tertarik untuk membuat sebuah chanel yang kontennya sama, contoh saat kita menonton video anak makan eskrim dengan view puluhan juta, disitu kita membayangkan sangat mudah ya hanya modal membuat video anak kecil makan eskrim kita dapat view jutaan dan akhirnya saat kita membuat video yang sama, tidak ada yang menonton dan akhirnya bosan dan berhenti terus putus asa.

2. Mengupload Video Orang lain.

Jika kita menonton video diyoutube banyak sekali yang mempunyai kesamaan bahkan banyak sekali satu video di upload oleh beberapa chanel dan kita mengira bahwa kita boleh mengupload video orang lain. Padahal sudah jelas bahwa pihak youtube tidak mengizinkan untuk mengupload video orang lain dan kita sebagai youtuber pemula kadang belum tahu tentang pedoman hak cipta sehingga mengakibatkan video kita bisa di non aktifkan iklannya dan yang paling parah chanel kita bisa ke banned.


3. Sub For Sub atau saling subscribe

Ini adalah aktifitas terbaru yang lagi tenar, aktifitas ini adalah imbas dari peraturan baru yang mensyaratan bahwa chanel yang bisa menayangkan iklan harus punya minimal 1000 Subscribe dan memiliki 4000 Jam tonton dalam waktu 12 bulan terakhir.

Mereka lalu menyepam di komentar-komentar chanel orang lain dengan berkomentar minta untuk di subscribe balik karena mereka merasa sudah subscribe chanelnya berharap dapat subscribe balik dari yang sudah disubscribe tadi.

Aktifitas sub for sub ini akan terdeteksi oleh pihak youtube karena youtube punya algoritma sendiri dalam menentukan itu subscribe murni atau beli jasa subscribe.

Chanel yang melakukan sub for sub ini akan kelihatan subscribenya banyak tetapi jumlah jam tayangnya sedikit, atau juga bisa jumlah yang unsubscribe banyak dan akhirnya chanel kalian akan menjadi taruhannya.

4.  Upload Video Tidak Terjadwal

Kalau kita melihat chanel yang besar seperti chanelnya bang Atta Halilintar upload videonya rutin mungkin sehari sekali atau seminggu dua kali, kebanyakan para youtuber pemula seperti saya dulu kalau upload video sesuka saya, kadang pas punya video sehari bisa 5 kali upload seterusnya sampai sebulan tidak punya video. 


Lebih baik jika kita mempunyai banyak video kita upload sehari sekali yang penting pihak yuotube menilai bahwa chanel kita hidup dan ada aktivitas.

5. Ingin Dapat Uang

Saya akui dulu saya membangun chanel tujuannya supaya kita dapat uang dari youtube, sebenarnya tujuan ini tidak salah, seharusnya tujuan ini menjadi motivasi kita untuk selalu membangun chanel youtube dengan baik tetapi kebanyakan jika kita udah lama membuat video dan kita tidak mendapatkan uang dari youtube rasa putus asa itu pasti akan muncul dan membuat kita berhenti dalam membuat video di youtube.

Demikianlah informasi tentang Kesalahan Youtuber Pemula Yang harus di Hindari, semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih sudah berkunjung di blog masmaksum.com yang membahas seputar tutorial blog, tutorial youtube dan berbagai informasi yang bermanfaat.
Advertisement

Baca juga: